Puncak Mudik Berlalu, Nagreg Normal Kembali

Rep: Friska Yolandha/ Red: cr01

Senin 29 Aug 2011 17:02 WIB

Sebuah truk melintas di kawasan Jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra Sebuah truk melintas di kawasan Jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG – Meskipun arus lalu lintas Ahad siang (28/8) cukup lancar, jumlah kendaraan yang melintas di jalur Nagreg masih terus bertambah. Jumlah ini bahkan memecahkan rekor arus mudik tahun lalu.

Anggota Analisis dan Penghitungan Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, mengatakan jalur Nagreg telah dilalui sekitar 113.816 kendaraan terhitung dari pukul 00.00 hingga 24.00 WIB.

"Kemarin arus lalu lintas cukup lancar, terutama setelah pukul 14.00 WIB. Tapi jumlah kendaraan yang lewat meningkat dari hari sebelumnya," ujarnya kepada Republika, Senin (29/8).

Kemungkinan Ahad menjadi puncak mudik lebaran 2011. Hari ini arus lalu lintas berjalan normal. Republika tidak melihat adanya kepadatan arus baik menuju Timur maupun sebaliknya. Kemungkinan jumlah kendaraan pada H-2 kemarin tidak akan tertandingi oleh hari ini.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB Nagreg baru dilalui 34.928 kendaraan, baik sepeda motor, bis antar kota, mobil pribadi, dan truk pengangkut makanan. Padahal kemarin Nagreg telah menampung lebih dari 71 ribu kendaraan. Jumlah tersebut diperoleh tim penghitung kendaraan pada pukul 10.30 WIB.