Staf Libur, Operasional Bandara Jalan Terus

Rep: Anita Puspitasari/ Red: cr01

Senin 29 Aug 2011 12:03 WIB

Para penumpang di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Foto: Republika/Prayogi Para penumpang di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG - Memasuki cuti bersama jelang lebaran, Staf Administrasi di Bandara Soekarno-Hatta telah libur. Para staf tersebut mengikuti jadwal libur yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Walaupun staf telah diliburkan, namun opersional di bandara tetap berjalan lancar. "Untuk staf administrasi memang sudah libur, namun kami dari bagian operasional tetap disiagakan 24 jam. Bahkan pada musim lebaran semacam ini, ada banyak pegawai yang justru harus kerja ekstra atau lembur," jelas Officer in Charge Kaposko Bandara Soekarno-Hatta, Yusuf Indra, Senin (29/8).

Dengan adanya pegawai operasional yang telah disiagakan, penumpang tak perlu risau tidak mendapatkan pelayanan di bandara. Posko lebaran yang juga sebagai posko informasi yang berada di terminal 1B bandara juga akan  tetap buka hingga H+7. Sehingga pelayanan akan tetap berjalan lancar.

"Sejauh ini kami juga tidak menemui kendala berarti. Hal ini karena kami sudah terbiasa dengan situasi musim lebaran serta kami telah mengantisipasi segala macam kendala dengan melakukan berbagai persiapan," tambahnya.

Untuk bagian pengamanan, tidak hanya sekuriti bandara, namun Brimob dari Kelapa Dua serta anggota kepolisian juga diperbantukan. Dengan persiapan yang sudah dilakukan pihak bandara sejak jauh-jauh hari, hingga H-1 lebaran, kondisi Bandara Soekarno-Hatta tetap aman terkendali.

Hingga saat ini, patroli dan razia pelanggaran juga masih rutin dilakukan. Hingga H-3 lalu, pihak bandara telah melakukan penangkapan terhadap 181 calo tiket, 10 peminta amal, 593 pedagang asongan, 23 pedagang valas liar, 61 porter liar, 13 pemulung, 19 penyemir sepatu, 185 taksi gelap, dan 19 taksi bandara liar.

Terpopuler