Cerita Bukber Ramadhan di KBRI Beijing, Diawali dengan Khataman Alquran

Red: Ani Nursalikah

Selasa 26 Mar 2024 14:53 WIB

 Majelis At-Taqwa KBRI Beijing menggelar kegiatan khataman Alquran dan buka puasa bersama. Foto:

1

“Rencananya kami akan melanjutkan (kegiatan khataman) ini sampai akhir Ramadhan,” ucap pria asal Lombok Timur tersebut kepada saya.  

Saya juga sempat berbincang dengan Sinta Destiana Putri (23 tahun), mahasiswi Indonesia yang tengah menempuh pendidikan S2 jurusan international teaching Chinese di Beijing Foreign Studies University. Sinta sempat menceritakan kepada saya tentang alasannya mengikuti kegiatan khataman Alquran di Majelis At-Taqwa KBRI Beijing.

Sinta mengungkapkan, ada keutamaan ketika membaca Alquran pada Ramadhan. “Kalau kita membaca Alquran (di bulan Ramadhan), dalam satu hurufnya mendapat sepuluh kebaikan. Jadi ini kesempatan bagus untuk menambah kegiatan ibadah kita di bulan Ramadhan,” katanya.

Sinta pun menyampaikan dia akan mengikuti lagi kegiatan khataman Alquran di Majelis At-Taqwa. Setelah berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah. Semua rangkaian acara berakhir sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Sungguh senang bisa bertemu teman-teman baru dari Majelis At-Taqwa KBRI Beijing. Sikap dan sambutan mereka selama kegiatan buka puasa bersama memberi kehangatan di tengah suhu kota Beijing yang masih dibekap dingin.

Karena masih akan berada di Cina untuk tiga bulan ke depan, rasanya saya bakal kembali berkunjung ke KBRI Beijing. Mungkin salah satu momennya adalah ketika perayaan Idul Fitri. Dalam keadaan jauh dari rumah, orang-orang senegara bisa seketika menjadi saudara.

Terpopuler