Mencari Bubur Kampiun di Bazaar Takjil Benhil

Red: Ani Nursalikah

Kamis 14 Mar 2024 16:54 WIB

Pedagang melayani pembeli makanan untuk berbuka puasa (takjil) di Kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta, Selasa (12/3/2024). Pasar musiman selama bulan suci Ramadhan tersebut menjadi pusat berburu beraneka ragam jajanan dan masakan dari berbagai daerah di Indonesia sebagai menu buka puasa. Foto:

1

Lokasi memang baru dipindah ke depan Balai Warga RW 01. Sebelumnya, letak lokasi awal Bazaar Takjil Benhil di Pasar Benhil yang berjarak sekitar 400 meter dari posisinya sekarang.

 

Pedagang awalnya membuka bazar tersebut di Pasar Benhil karena lokasinya sudah menjadi pusat perbelanjaan masyarakat sekitar sejak 1970-an. Tapi, karena ada pelebaran jalan, lokasi bazar pun dipindahkan pada 2012.

Kendati demikian, perpindahan lokasi tidak menyurutkan antusiasme pedagang untuk berjualan, mengingat pengunjung selalu ramai berdatangan ke sana. Arus lalu lintas pun tetap dijaga kelancarannya oleh petugas gabungan dari berbagai elemen masyarakat seperti RW, RT, dan Karang Taruna hingga petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

photo
Infografis Cara Mudah Khatam Alquran Selama Ramadhan - (Republika.co.id)

Terpopuler