Mencari Bubur Kampiun di Bazaar Takjil Benhil

Red: Ani Nursalikah

Kamis 14 Mar 2024 16:54 WIB

Pedagang melayani pembeli makanan untuk berbuka puasa (takjil) di Kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta, Selasa (12/3/2024). Pasar musiman selama bulan suci Ramadhan tersebut menjadi pusat berburu beraneka ragam jajanan dan masakan dari berbagai daerah di Indonesia sebagai menu buka puasa. Foto:

1

Di tengah arus modernisasi dan pesatnya pembangunan di sekitar lokasi, Bazaar Takjil Benhil tetap menjadi destinasi unggulan bagi masyarakat berkat ketersediaan makanan dan minuman yang beragam, harga terjangkau, serta standar kebersihan dan keamanan yang terjaga. Hal ini menjadikan giat kuliner tahunan ini tetap bergeliat, meski sempat tutup karena Covid-19 di 2020-2021.

 

Tempat itu dilalui banyak sarana transportasi umum. Dengan kereta Moda Raya Terpadu butuh delapan menit memakai ojek sepeda motor dari Stasiun MRT Bendungan Hilir. Sedangkan dengan Bus Rapid Transit (BRT) TransJakarta Koridor 1 Blok M-Kota, pengunjung turun di Halte Bendungan Hilir lalu berjalan kaki sekitar empat menit.

Menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) pun cuma berjarak sekitar 10-15 menit dari Stasiun KRL Palmerah menggunakan ojek sepeda motor daring. Tinggal mencari alamatnya di Jalan Bendungan Hilir 3 RW01, Tanah Abang, Jakarta Pusat saja.

 

Bazaar Takjil Benhil bertempat di depan Balai Warga RW 01 Benhil, sekaligus gedung Pos Polisi Subsektor Bendungan Hilir, Polsek Tanah Abang. Warung jajanannya dinaungi tenda biru sederhana bertuliskan "Bazaar Takjil Benhil".

 

Di sekitar tenda terdapat sedikitnya 50 stan dagangan yang menjual bermacam-macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Dari makanan lengkap, seperti nasi kapau, lalu aneka olahan ayam seperti steik ayam, ayam taliwang, ayam bakar madu, dan olahan ayam lainnya.

Ada juga olahan ikan seperti pempek...

Terpopuler