Gubernur Mohon Izin Yusuf Kalla Shalat Ied di Takalar

Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 06:50 WIB

Jusuf Kalla Foto: Republika/Yogi Ardhi Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meminta izin kepada masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriah di Kabupaten Takalar pada Rabu (31/8) ini. Ia melaksanakan Shalat Ied di Takalar karena dirinya telah berjanji untuk melaksanakan shalat di sana.

"Tidak ada politik-politik, saya memang janji. Mulai tahun ini, setiap Shalat Ied saya mau bagi-bagi. Kalau di sini kan kita tiap hari sama-sama,'' katanya. ''Saya juga sudah minta izin sama Bapak Jusuf Kalla tidak bisa mendampingi karena sudah berjanji dengan jadwal yang ada.''

Sebelumnya, gubernur juga menerima undangan pelaksanaan Shalat Ied di Kabupaten Barru dan Pinrang.

Syahrul hanya berpesan agar nilai-nilai Ramadhan sebagai sebuah latihan kebaikan itu terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ramadhan adalah bulan kerahmatan bagi kita semua. Ramadhan telah mengajarkan kita mampu mengkristalisasi Islam kita dalam bentuk ibadah. Mudah-mudahan banyak perbaikan, makin sempurna ibadah kita," ujarnya.

Ramadhan, lanjutnya, telah mendidik semakin jujur pada diri sendiri, memegang amanah dengan baik dan telah membimbing diri disiplin menggunakan waktu. "Ramadhan membuat kita menjadi Muslim yang lengkap tak hanya secara ritual tapi juga mampu memegang amanah pemerintah, negara dan masyarakat," katanya.

 

Terpopuler