Ira Wibowo Shalat Ied di London

Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 06:30 WIB

Ira Wibowo Foto: Republika Ira Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Bintang film dan Sinetron terkemuka, R.A. Ira Wibowo Wirjodiprodjo yang lebih dikenal sebagai Ira Wibowo, bersama warga Indonesia di Inggris mengikuti sholat Idul Fitri dengan imam dan khatib Irsyad Azizi dari Kairo, Mesir, di gedung KBRI London, Selasa (30/8) kemarin. Meskipun baru mendarat pada pukul 07.00 di Bandara Heathrow, bintang film yang dinominasikan sebagai Best Supporting Actress di Indonesian Film Festivals tahun 2007 untuk film "Mengejar Mas-Mas" ini langsung mengikuti sholat Idul Fitri yang baru dimulai pada pukul 10.00.

"Saya senang bisa melaksanakan sholat idul Fitri di London," ujar kakak bintang film Ari Wibowo kepada Antara London, usai mengikuti sholat yang langsung dikerumuni ibu ibu untuk foto bersama.

Ira Wibowo menyangka sholat Idul Fitri di London akan dilaksanakan pada hari Rabu seperti halnya di tanah air. Ternyata, shalat ied-nya pada hari Selasa.

"Saya pikir kalau Rabu masih bisa ikutan sholat. Tetapi, hari ini pun ternyata saya masih bisa ikut," ujar Ira Wibowo yang banyak membintangi film sinetron.

Ira Wibowo meskipun berbeda keyakinan dengan sang suami, Katon Bagaskara, tetap menjalani ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. Dia senang dapat mengikuti sholat Idul Fitri bersama umat Muslim Indonesia yang ada di London.

Kehadiran Ira Wibowo dan Kanton Baskara yang dikenal dengan lagu 'Yogyakarta' itu diundang KBRI London untuk mengisi acara temu masyarakat dalam acara halal bihalal yang digelar di Wisma Nusantara, London, Minggu tanggal 4 September.

Terpopuler