TMC Polda Metro: Arus Masuk Jakarta Mulai Padat

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany

Ahad 26 Aug 2012 18:55 WIB

 Iring-iringan sepeda motor pemudik bercampur dengan kendaraan lainnya terlihat menuju Jakarta di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8). (Aditya Pradana Putra/Republika) Iring-iringan sepeda motor pemudik bercampur dengan kendaraan lainnya terlihat menuju Jakarta di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak arus balik, volume kendaraan yang masuk ke Ibukota Jakarta mulai bertambah. Kepadatan lalu lintas tampak di wilayah Dadap, Tangerang.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, arus lalu lintas yang masuk maupun keluar Bandara terpantau ramai lancar. Namun, kepadatan terlihat di sekitar Dadap, Tangerang.

Salah satu petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Fajar, mengatakan kepadatan yang terjadi di daerah Dadap, disebabkan oleh volume kendaraan yang meningkat. "Kepadatan terjadi di jalan non tol dan di dominasi oleh kendaraan pribadi," ujarnya, Minggu (26/8).

Lebih lanjut, Fajar menjelaskan bahwa, sampai saat ini belum ada pengalihan arus lalu lintas di daerah tersebut. Dia mengatakan, kepadatan di daerah tersebut sifatnya situasional.

"Pantauan kami saat ini, kepadatan di daerah tersebut bukan karena ada suatu kejadian tapi memang karena jumlah volume kendaraan yang cenderung meningkat," ujar Fajar.

Sementara itu, arus lalu lintas di dalam kota Jakarta terpantau ramai lancar. Kepadatan terjadi di sekitar Terminal Pulo Gadung. Hal itu disebabkan oleh banyaknya bus yang menaik-turunkan penumpang.

Kepadatan juga terjadi di sekitar Terminal Kampung Rambutan. Bus-bus antar kota antar provinsi tampak berjejer untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Terpopuler