Nagreg Sudah Mulai Tersendat

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: Endah Hapsari

Kamis 16 Aug 2012 08:59 WIB

 Pemudik yang melintas Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Pemudik yang melintas Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG---Memasuki H-3 Lebaran, arus kendaraan yang melintas di Nagreg sudah mulai tersendat. Antrean kendaraan saat ini telah mencapai Cagak Nagreg.

Pada titik ini jalur terpecah menjadi dua menuju Garut dan Tasikmalaya. Pusat kemacetan terjadi di sekitar Limbangan karena badan jalan semakin menyempit. Selain itu juga Pasar Lewo dan Pasar Limbangan yang tumpah hingga badan jalan pun mengakibatkan kemacetan dari arah barat menuju Garut.

Dari hasil pantauan, kemacetan yang terjadi sekitar daerah ini dimulai sejak pukul 05.00 WIB, Kamis (16/8). Untuk jalur ke arah Garut sudah mulai mencair, namun arah Tasikmalaya masih padat merayap.

Petugas kepolisian tengah mengupayakan sistem buka tutup setiap 20 menit sekali. Kendaraan dari arah Tasikmalaya dan Garut sementara berhenti. Pukul 08.30 WIB kendaraan yang melintas Nagreg mulai melambat sehingga terjadi penumpukan kendaraan di Cagak Nagreg.

Menurut pemudik kendaraan roda dua, Hari (21 tahun), puncak Nagreg masih lancar. Namun tepat di Paslon, Nagreg, kendaraan sudah mengantre. "Pintu perlintasan di puncak Nagreg masih lancar, belum macet," ujar pemuda yang akan mudik ke Ciamis itu.

Terpopuler