Cikampek Padat Merayap, Kendaraan Menumpuk di Tegal Gubug

Rep: Angga Indrawan/ Red: Djibril Muhammad

Rabu 15 Aug 2012 15:00 WIB

Tol Cikampek Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK - Pemecahan arus mudik di tol Cikampek yang dialihkan melalui pintu tol Sadang dan Dawuan, Rabu (15/8) siang, masih membuat volume kendaraan ke luar gerbang Cikopo, padat merayap. Meski demikian, penumpukan juga masih terjadi di kawasan Tegal Karang, Pertigaan Kanci, dan Tegal Gubug.

"Kepadatan masih terjadi di daerah tersebut, kendaraan roda dua masih mendominasi," ujar Kapolres Cirebon AKBP Hero Bachtiar melalui pesan singkatnya, Rabu (15/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika, kepadatan di ruas tersebut mencapai lebih dari dua kilometer. Meski demikian, petugas dilaporkan masih tengah bertugas mengurai kemacetan. Kepadatan kendaraan, juga terjadi karena pasar tumpah di daerah Tegal Gubug.

Sementara itu, peningkatan volume kendaraan di tol Cikampek diprediksi akan terjadi sore hari ini, Diperkirakan, pemudik mulai kembali menyerbu tol Cikampek pukul 17.00 WIB.

"Biasanya pemudik sore hari baru sampai Cikampek, sekaligus berbuka puasa di ruas Pantura," ujar KabagOps Polres Purwakarta, Ridwan Effendi, di Pospam Cikopo.

Terpopuler