Lalu Lintas Puncak Ahad Pagi Relatif Lancar

Red: Johar Arif

Ahad 04 Sep 2011 09:42 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad pagi masih ramai lancar. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor, AKP Syarif Zainal Abidin menyebutkan, arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Bogor relatif lancar tidak seperti hari-hari kemarin.

"Sementara arus dari arah Pasir Muncang menuju Jakarta relatif ramai, terjadi kelambatan laju kendaraan dengan "ekor" hingga simpang Gadog," katanya saat dihubungi, Ahad pagi. Ia menyebutkan, hambatan disebabkan oleh penyempitan jalan di kawasan Pasir Muncang.

Arus lalu lintas pagi ini lebih di dominasi oleh kendaraan pribadi dan pariwisata yang ingin berwisata di kawasan Puncak. Sementara arus balik pemudik sepeda motor belum terlihat peningkatannya.

"Diprediksikan, puncak arus balik terjadi siang nanti, di mana jam keluar hotel wisatawan ditambah dengan arus balik pemudik sepeda motor," katanya. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya memberlakukan sistem satu arah, dengan memprioritaskan arus dari arah Puncak menuju Jakarta.

Terpopuler