Keterlambatan KA Diprediksi Terjadi di Stasiun Gubeng Surabaya

Rep: C01/ Red: Didi Purwadi

Ahad 04 Sep 2011 09:04 WIB

Stasiun Gubeng Foto: www.dewey.petra.ac.id Stasiun Gubeng

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA - Sejumlah jadwal keberangkatan Kereta Api (KA) diperkirakan terlambat di Stasiun Gubeng Surabaya. Hal ini mengingat kepadatan jadwal keberangkatan KA untuk arus balik di stasiun tersebut.

Asisten eksternal relation manager PT KAI Daops 8, Herry Winarno, mengungkapkan keberangkatan KA di Stasiun Gubeng relatif padat. Pasalnya, hampir semua jurusan dilayani di Stasiun Gubeng.

"Dari jarak pendek seperti Surabaya-Malang atau Blitar hingga Surabaya-Jakarta, keberangkatan KA terjadi di Stasiun Gubeng. Karena itu, keterlambatan bisa terjadi," ujarnya, Ahad (4/9).

Dengan adanya keterlambatan keberangkatan itu, penumpukan penumpang diprediksi terjadi. Hal itu pun sempat terjadi pada Sabtu (3/9). "Kepadatan penumpang kemungkinan dominan di Stasiun Gubeng. sejak Sabtu, penumpang sudah padat," ungkapnya.

Untuk KA reguler jurusan Bandung dan Jakarta, diakuinya telah penuh untuk Ahad ini. Bahkan, untuk jarak pendek dan menengah, semua tiket habis dipesan. "Baik KA ekonomi ataupun eksekutif reguler jurusan Bandung-Jakarta sudah penuh," ungkapnya.

Meski demikian, calon penumpang tetap akan dilayani dengan KA tambahan Lebaran. Untuk kelas ekonomi, masih terdapat KA Kertajaya tambahan jurusan Surabaya-Jakarta. Sementara, kelas bisnis-eksekutif terdapat KA Argo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta.

Terpopuler