Diwarnai Aksi Demo Pedagang, Puncak Arus Balik Selatan Diprediksi Ahad Ini

Red: Didi Purwadi

Ahad 04 Sep 2011 08:36 WIB

Jalur Nagreg Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Puncak arus balik Lebaran 2011 di jalur selatan Jawa Barat diprediksikan akan berlagsung hingga Ahad (4/9) ini.

Arus lalu lintas balik dari arah Jawa Tengah, Tasikmalaya, dan Garut meningkat signifikan sejak Sabtu malam. Ini menyebabkan iring-iringan kendaraan nyaris tidak terputus di jalur itu.

Pemudik yang melakukan perjalanan balik Lebaran 2011, baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, terus membludak di jalur yang melintas Nagreg tersebut. Meski sempat diwarnai aksi pemblokiran pedagang di kawasan Nagreg sehingga melumpuhkan jalur Nagreg selama 30 menit, namun secara umum arus lalu lintas cukup lancar.

Peningkatan arus di jalur selatan terjadi sejak pukul 20.00 WIB hingga Ahad dinihari tadi yang ditandai dengan kemacetan signifikan di kawasan Limbangan dan Malangbong Kabupaten Garut. Sistem tutup buka diperlakukan di kawasan tersebut lebih dari tiga kali untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Jajaran Polres Bandung membuka jalur Nagreg lama yang sebelumnya disatu-arahkan menjadi dua arah untuk memecah kepadatan di kawasan Lingkar Nagreg.

 

Terpopuler