Sabtu Besok Puncak Arus Balik

Red: Didi Purwadi

Jumat 02 Sep 2011 13:03 WIB

Terminal Leuwi Panjang Foto: www.bandung.jacktour.com Terminal Leuwi Panjang

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memprediksikan puncak arus balik ke Kota Bandung bakal terjadi pada Sabtu (3/9) besok.

Kepala Dishub Kota Bandung, Prijo Soebiandono, mengatakan bahwa jumlah total penumpang pada arus balik yang akan turun di Leuwi Panjang diperkirakan mencapai lebih dari 30 ribu orang.  Sedangkan, jumlah penumpang di Terminal Cicaheum akan mencapai 12 ribu orang.

Pada puncak arus mudik Sabtu besok, Terminal Leuwi Panjang akan kedatangan 19.313 pemudik. Sementara, Terminal Cicaheum mencapai 10.100 orang.

"Peningkatan jumlah penumpang pada puncak arus balik tersebut. Karena, biasanya pemudik mengambil waktu balik bersamaan. Selain itu, setiap tahun selalu ada warga pendatang," terang Prijo.

Prijo mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan arus balik dalam waktu bersamaan. Ini agar tidak mengakibatkan kepadatan arus lalulintas menuju Kota Bandung. "Puncak arus balik hari Sabtu karena kan hari Minggu mereka istirahat dulu untuk bekerja pada hari Senin," tutur Prijo.

Terpopuler