Biar Anak Kreatif, yuk.. Rekreasi ke 'Rumah Gerabah'

Red: Didi Purwadi

Jumat 02 Sep 2011 10:36 WIB

Rumah Pinta Yogyakarta Foto: www.pojokejogja.com Rumah Pinta Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - "Rumah Gerabah", wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta yang dibuka untuk menyambut libur Lebaran, banyak diminati pengunjung.

"Sejak dibuka, wahana baru ini selalu dipenuhi pengunjung. Karena tempatnya yang kecil, maka banyak pengunjung yang harus antri. Apalagi, kegiatan ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengerjakannya," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar, Ita Rustanti, di Yogyakarta, Jumat (2/9).

Di wahana baru tersebut, pengunjung dapat melakukan tiga jenis aktivitas yaitu membuat gerabah, melukis gerabah dan juga melukis kaos. Menurut Ita Rustanti, jumlah pengunjung yang melakukan aktivitas di wahana baru tersebut setiap hari mencapai sekitar 100 orang atau rata-rata 30 orang per jenis aktivitas.

"Wahana ini memang baru. Selain itu, luas dari masing-masing wahana juga tidak terlalu besar," katanya.

Di Taman Pintar, lanjut dia, peningkatan jumlah kunjungan sudah mulai terjadi pada Kamis (1/9) setelah tempat rekreasi edukasi tersebut buka selama satu hari penuh. "Puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Kami berharap setiap hari akan ada sekitar 8.000 orang yang datang ke Taman Pintar," kata Ita.

Terpopuler