Pergerakan Pemudik Menuju Jateng Masih Berlanjut

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko

Selasa 04 May 2021 16:30 WIB

  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan pemantauan pos penyekatan pemudik di kawasan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Kota Semarang, Selasa (4/5). Gubernur memprediksi pergerakan pemudik menuju Jateng masih akan berlanjut dalam dua hari ke depan. Foto:

1

Kepala Pos penyelkatan pemudik di GT Kalikangkung, AKP Wahono mengungkapkan, pos penyekatan di Kalikangkung sejauh ini telah memerintahkan kendaraan pemudik dari Banten untuk putar balik.

Sebab, selain tidak menunjukkan surat persyaratan yang diwajibkan semua penumpang di mobil tersebut tidak patuh protokol kesehatan.

“Semuanya tidak pakai masker, dan suhu tubuh juga ada yang lebih dari 37 derajat. Langsung kita putar arah, dan tidak mungkin bisa masuk karena di pos penyekatan jalur tikus juga sudah koordinasikan,” tegasnya.

Terkait dengan lonjakan volume kendaraan dari luar kota, Wahono menjelaskan sampai hari ini tidak ada peningkatan berarti arus kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Volume kendaraan dari Jakarta masih terpantau normal di angka 5.600 kendaraan per hari. 

 

 

Ia juga mengakui, angka 5.600 memang mengalami pertambahan jika dibandingkan hari sebelumnya. “Sampai saat ini masih normal, tidak ada peningkatan volume kendaraan yang sangat signifikan,” tandasnya.

Terpopuler