Pergerakan Pemudik Menuju Jateng Masih Berlanjut

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko

Selasa 04 May 2021 16:30 WIB

  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan pemantauan pos penyekatan pemudik di kawasan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Kota Semarang, Selasa (4/5). Gubernur memprediksi pergerakan pemudik menuju Jateng masih akan berlanjut dalam dua hari ke depan. Foto:

1

Selain itu juga sudah banyak contoh munculnya penularan akibat pergerakan orang antar daerah seperti halnya dari kerumunan yang muncul setiap libur panjang, maka pasti kasus baru Covid-19 pasti melonjak tinggi.

Maka gubernur juga meminta dukungan masyarakat untuk tidak mudik dulu. “Jadi saya minta masyarakat bersabar dahulu untuk tidak melakukan aktivitas mudik agar Covid-19 bisa dikendalikan,” tegasnya.

Kepada bupati/ wali kota di jawa tengah, gubernur juga meminta agar melakukan sosialisasi kepada warganya. Selain itu, jalur- jalur ‘tikus’ di kabupaten/ kota juga diminta dilakukan penjagaan dengan ketat.

Saat ini arah Jakarta- Semarang via tol dlakukan penyekatan di Pejagan dan Kalikangkung. Selain itu, ada 14 jalur tikus di Provinsi yang kita siapkan penjagaannya dan juga 17 titik jalur-jalur kabupaten/ kota.

“Bupati/ wali Kota juga kami harapkan bisa menerapkan pengawasan serta control yang ketat, khususnya terkait dengan masa larangan aktivitas mudik dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 nanti,” tandasnya.

 

 

Terpopuler