Muslim New York Bahagia Menyambut Ramadhan

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko

Jumat 09 Apr 2021 05:55 WIB

Seorang pengacara untuk kantong Muslim Islamberg berdoa di sebuah masjid di Tompkins, New York. Muslim Amerika memiliki sejarah 400 tahun yang lalu Foto:

1

Pusat Pemuda Masyarakat Muslim Amerika di bagian Pantai Bath di Brooklyn sedang membuat persiapan akhir untuk membuka shalat Tarawih tahun ini. Mereka akan mempekerjakan dua penjaga keamanan untuk menegakkan protokol kesehatan. 

Sebanyak 60 orang akan diizinkan di masing-masing lantai dari tiga lantai, mereka masuk dan keluar dari pintu masuk yang berbeda untuk menghindari kerumunan, anak-anak tidak diperbolehkan ikut berjamaah. Buka puasa bersama hanya akan ditawarkan pada Jumat dan Sabtu.

"Meskipun prapendaftaran ke masjid akan menambah tingkat keamanan lebih lanjut, kami tidak melakukan pendaftaran karena sayangnya tidak semua komunitas kami paham komputer dengan semua teknologi yang sedang berjalan, dan jika kami melakukannya, itu akan menghentikan generasi yang lebih tua dari datang ke masjid untuk tarawih," kata Manajer Operasional Pusat Pemuda Masyarakat Muslim Amerika, Suster Fatima.

Saat merayakan kebersamaan tahun ini, Suster Fatima menegaskan bahwa Ramadhan tahun lalu adalah yang terbaik. "Tahun lalu, ada lebih banyak ikatan keluarga, anak-anak tidak keluar ke jalan, ayah dan anak memimpin sholat, keluarga sholat tarawih bersama, mereka memasak bersama, mereka makan bersama," ujarnya.

 

Terpopuler