5 Berita Kontroversi yang Menyudutkan Islam Selama Ramadhan Tahun Ini

Red: M Akbar

Selasa 05 Jul 2016 04:03 WIB

razia warung makan Foto:

5. Pelecehan syarit Islam pada acara Stand Up Comedy

5. Pelecehan syarit Islam pada acara Stand Up Comedy

Menjelang berakhirnya Ramadhan, satu lagi kejadian yang membuat umat Islam kembali melayangkan protes. Kali ini protes disampaikan oleh anggota DPR Komisi I, Mahfudz Siddq. Ia mengecam acara stand up comedy di salah satu televisi nasional yang menjadikan aturan Syariat Islam menjadi bahan ledekan salah satu komik.

Anggota DPR Fraksi PKS asal Aceh ini mengingatkan kepada Kompas TV agar jangan bermain-main dengan isu SARA di Aceh. Meskipun itu tayangan dalam program stand-up comedy, tapi pihak produser TV punya kewenangan penuh untuk mengedit atau bahkan menayangkan atau tidak. (Baca: DPR Kecam Syariat Islam Jadi Bahan Ledekan di TV Nasional)

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menyayangkan seorang komika yang tampil dalam acara stand up comedy justru mengolok-olok penerapan perda syariat Islam di Aceh. Menurutnya, komika tersebut tidak punya selera humor yang mencerdaskan masyarakat Indonesia. (Baca: PP Muhammadiyah: Perda Syariat Bukan untuk Diolok-olok)

Terpopuler