5 Berita Kontroversi yang Menyudutkan Islam Selama Ramadhan Tahun Ini

Red: M Akbar

Selasa 05 Jul 2016 04:03 WIB

razia warung makan Foto:

4. Motif seperti gambar salib dalam tayangan Ramadhan di TVRI

4. Motif seperti gambar salib dalam tayangan Ramadhan di TVRI

Polemik lainnya yang sempat menggaduhkan proses ibadah umat Muslim pada Ramadhan tahun ini ternyata datang dari tayangan TVRI. Informasi ini berawal dari Komisi Informasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyayangkan munculnya tayangan program Ramadhan di TVRI yang menampilkan perempuan berjilbab tetapi menggunakan aksen tanda salib di bagian depan busana yang dikenakannya. Ia menilai, program tersebut memang ditujukan untuk memperkenalkan salib. (Baca: Acara Ramadhan di TVRI, MUI: Program Itu Memperkenalkan Salib)

Masalah ini sempat membuat pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) langsung menjatuhkan sanksi terhadap program acara di TVRI tersebut. (Baca: Terkait Busana Muslim Berlambang Salib, KPI: TVRI Harus Minta Maaf)

Beruntung, polemik ini tidak berkepanjangan karena pihak TVRI langsung menyampaikan klarifikasi serta menegaskan munculnya busana bertanda salib pada program Sahur Ramadhan, Sabtu (11/6) pukul 03.18 WIB itu merupakan unsur ketidaksengajaan. (Baca: Ini Klarifikasi TVRI Soal Busana Salib di Acara Ramadhan)

Terpopuler