22 Ribu Warga Sukabumi Ikuti Pawai Tarhib

Red: Djibril Muhammad

Rabu 18 Jul 2012 20:21 WIB

Pawai Tarhib Pawai Tarhib

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Sekitar 22 ribu warga Kota Sukabumi mengikuti Pawai Tarhib dengan mengelilingi kota, Rabu (18/7). Pawai ini digelar setiap tahun untuk menyambut datangnya Ramadhan dan sebagai ajang untuk saling menghormati dan menghargai dengan umat lain.

"Sekitar 22 ribu baik dari warga biasa, pelajar, TNI, Polri, LSM, dan organisasi kemasyarakatan mengikuti acara rutin tahunan yang kami beri nama Pawai Tarhib," kata Seketaris Panitia Pawai Tarhib, Ade Djuanda.

Pawai tersebut diisi dengan berbagai pertunjukan seperti permainan bola api, cambuk api, dan debus, juga penampilan drum band dan selawatan. Fathiya Gifari, salah seorang peserta pawai, memaknai kegiatan pawai ini sebagai bentuk rasa bahagia atas datangnya Ramadhan.

"Ini merupakan yang pertama saya lakukan, ternyata cukup senang bisa berbaur dengan seluruh warga Sukabumi tanpa ada sekat maupun golongan," tambah Fathiya yang merupakan pelajas SMAN 4 Kota Sukabumi.

Sementara itu, pada acara ini, Pemkot, Polres Sukabumi, dan ormas islam, serta Satpol PP sepakat untuk melakukan patroli bersama mencegah aksi penyisiran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.