Republika Ramadhan Festival Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 02 Apr 2024 19:57 WIB

Sejumlah anak yatim menghadiri acara Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). PT Republika Media Mandiri kembali menggelar Republika Ramadhan Festival bertemakan Berbagi Bersama Yatim. Acara tersebut diisi dengan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dongeng Islami yang disampaikan oleh Ustaz Jaka Umbaran. Foto:

1

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional Republika Nur Hasan Murtiaji turut memberikan motivasi kepada ratusan anak yatim yang hadir untuk terus belajar dengan keras.

"Nabi Muhammad SAW adalah yatim juga. Ada juga ulama besar yang memberikan inspirasi dan pekajaran ternyata juga yatim piatu. Jadi kita harus belajar walau dengan keterbatasan. Jangan sampai patah semangat untuk mencapai keinginan kita dengan belajar secara serius dan keras," ujar Hasan dalam sambutannya.

Dalam kegiatan berbagi ini, menurut Hasan, ada 200 anak yatim yang mendapatkan santunan dari Republika. Mereka berasal dari wilayah sekitar Masjid at-Thohir dan berbagai yayasan yang ada di Jabodetabek.

"Kita tahu Rasulullah itu sangat menekankan pentingnya kita bisa merawat anak yatim. Karena itu, Republika ingin mengajak masyarakat ayo peduli kepada anak yatim piatu," ucap Hasan.

Dia berharap kedepannya kegiatan berbagi bersama anak yatim ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tapi juga di luar Ramadhan. Karena, kata dia, anak yatim itu tidak hanya ada di waktu Ramadhan saja, tapi sepanjang waktu.

"Dan kita berharap ini tahun depan ini tidak hanya digelar di masjid at-Thohir tapi juga ke masjid-masjid lain," kata Hasan.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Republika juga didukung oleh BSI Maslahat, Baitulmaal Muamalat (BMM), BTN, Allianz Syariah, Indofood, Yakesma, FKS Food, dan Yayasan Masjid at-Thohir.

Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi...

Terpopuler