Republika Ramadhan Festival Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 02 Apr 2024 19:57 WIB

Sejumlah anak yatim menghadiri acara Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). PT Republika Media Mandiri kembali menggelar Republika Ramadhan Festival bertemakan Berbagi Bersama Yatim. Acara tersebut diisi dengan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dongeng Islami yang disampaikan oleh Ustaz Jaka Umbaran. Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah anak yatim menghadiri acara Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). PT Republika Media Mandiri kembali menggelar Republika Ramadhan Festival bertemakan Berbagi Bersama Yatim. Acara tersebut diisi dengan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dongeng Islami yang disampaikan oleh Ustaz Jaka Umbaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bulan Ramadhan tahun ini, PT Republika Media Mandiri kembali menggelar acara "Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim" di Masjid at-Thohir, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (2/4/2024). Dalam kegiatan rutin tahunan ini, Republika juga menyuguhkan dongeng islami untuk menghibur mereka.

Direktur Utama Republika Tubagus Farash Akbar Farich mengatakan, kegiatan Republika Ramadhan Festival ini digelar setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda. Tahun ini, menurut dia, program ini diisi dengan kegiatan santunan terhadap ratusan anak yatim.

Baca Juga

"Hari ini kita mengadakan Republika Ramadhan Festival. Ini acara tahunan yang dilakukan Republika dengan tema yang berbeda-beda. Khusus hari ini kita mengadakan di at-Thohir, topiknya adalah Berbagi Bersama Yatim," ujar Farash.

Dia menjelaskan, beramal di bulan Ramadhan tentu memiliki nilai pahala yang sangat besar. Karena itu, pihaknya mengajak kepada para donatur Republika untuk terus terlibat dalam kegiatan berbagi bersama anak yatim ini.

"Jadi banyak sekali donatur, baik itu dari pembaca Republika, individual, maupun dari korporasi-korporasi yang selama ini menjadi rekan Republika untuk mensupport acara ini," ucap Farash.

Melalui acara ini, Farash berharap Republika bisa memiliki pengaruh yang lebih luas dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Menurut dia, kegiatan santunan ini memang merupakan langkah kecil, tapi anak-anak yatim tersebut kelak akan menjadi manusia yang bermanfaat untuk agama dan bangsa.

"Ini seperti berinvestasi juga. Jadi tidak hanya amal tapi berinvestasi di mereka supaya di kemudian hari mereka bisa tumbuh menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk umat dan negara kita," kata Farash.

Selanjutnya...

Terpopuler