Republika Ramadhan Festival Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 02 Apr 2024 19:57 WIB

Sejumlah anak yatim menghadiri acara Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). PT Republika Media Mandiri kembali menggelar Republika Ramadhan Festival bertemakan Berbagi Bersama Yatim. Acara tersebut diisi dengan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dongeng Islami yang disampaikan oleh Ustaz Jaka Umbaran. Foto:

1

"Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi terhadap acara Berbagi Bersama Yatim ini, mulai dari pembaca Republika, dari mitra, dan juga kepada Masjid at-Thohir yang menfasilitasi tempat acara ini," jelas Hasan.

Dalam acara ini, ratusan anak yatim itu sempat dihibur dengan dongeng Islami yang disampaikan Ustadz Jaka Umbaran. Dalam menyampaikan dongeng Islami, Ustadz Jaka Umbaran ditemani oleh bonekanya yang bernama Balbo.

photo
Ustaz Jaka Umbaran menyampaikan dongeng di hadapan anak yatim saat acara Republika Ramadhan Festival: Berbagi Bersama Yatim di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). PT Republika Media Mandiri kembali menggelar Republika Ramadhan Festival bertemakan Berbagi Bersama Yatim. Acara tersebut diisi dengan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dongeng Islami yang disampaikan oleh Ustaz Jaka Umbaran. - (Republika/Putra M. Akbar)

Keduanya menghibur anak-anak yatim dengan dongeng yang berisi pesan-pesan keislaman. Selama satu jam lebih, anak-anak yatim itu pun tampak antusias mendengar cerita Ustadz Jaka Umbaran.

Setelah memdengarkan dongeng, mereka juga mendengarkan kultum yang disampaikan Ustadz Syahruddin El-Fikri. Di akhir acara, baru lah masing-masing anak yatim itu menerima kado spesial yatim dhuafa dari Republika.

Terpopuler