Senayan City dan Buttonscarves Hadirkan Instalasi Megah Ala Timur Tengah

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda

Kamis 30 Mar 2023 14:26 WIB

Dekorasi bangunan bertema The Gracious Ramadhan didirikan di area Mall Senayan City, Jakarta, Rabu (29/3/2023). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Senayan City menghadirkan dekorasi setinggi 16,5 meter yang bertema The Gracious Ramadhan. Dekorasi tersebut terinspirasi dari gaya arsitektur di Timur Tengah. Pengunjung dapat menikmati suasana baru Mall Senayan City dengan nuansa Ramadhan mulai 25 Maret hingga 7 Mei 2023 mendatang. Foto: Republika/Thoudy Badai Dekorasi bangunan bertema The Gracious Ramadhan didirikan di area Mall Senayan City, Jakarta, Rabu (29/3/2023). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Senayan City menghadirkan dekorasi setinggi 16,5 meter yang bertema The Gracious Ramadhan. Dekorasi tersebut terinspirasi dari gaya arsitektur di Timur Tengah. Pengunjung dapat menikmati suasana baru Mall Senayan City dengan nuansa Ramadhan mulai 25 Maret hingga 7 Mei 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Senayan City dan BNI berkolaborasi dengan Buttonscarves dan Benang Jarum menghadirkan The Gracious Ramadan. Kolaborasi tersebut menghadirkan pameran dan instalasi megah bersuasana Timur Tengah.

"Kami sudah menyiapkan dekorasi yang meriah ini. Senayan City memang sudah terkenal mempunyai dekorasi yang ikonik dan spektakuler. Tahun ini semoga tidak mengecawakan," kata Center Director Senayan City, Selvyn, di Main Atrium lantai 1 Senayan City, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga

Founder dan Creative Director Buttonscarves dan Benang Jarum Linda Anggreaningsih mengatakan ini bukan pertama kalinya mereknya bekerja sama dengan Senayan City. Tahun lalu, mereka juga sempat kolaborasi menyambut Ramadhan dan Lebaran.

"Tahun lalu, kerja sama kami berjalan sangat lancar, mendapat respons yang sangat baik. Tahun ini kami kembali lagi bersama di instalasi megah," kata Linda.

photo
Senayan City dan BNI berkolaborasi dengan Buttonscarves dan Benang Jarum mempersembahkan The Gracious Ramadan mulai 25 Maret-7 Mei 2023 di Main Atrium lantai 1. - (Republika/Meiliza Laveda)

Linda membocorkan ada beberapa koleksi yang akan dirilis lebih dulu di beberapa acara Senayan City. Pada Jumat (7/4/2023) mendatang, Buttonscarves dan Benang Jarum akan memamerkan berbagai koleksi yang akan dimeriahkan oleh Tompi sebagai tamu spesial.

Buttonscarves dan Benang Jarum menyiapkan koleksi baju-baju Ramadhan dan Lebaran untuk semua kalangan. Ada yang simpel, ada yang meriah, bermotif, dan lainnya.

"Kami pastikan setiap pengunjung yang datang mendapatkan sesuatu yang mereka cari," ujar dia.

Salah satu promo yang diadakan oleh Buttonscarves dan Benang Jarum adalah 100 voucher untuk pengunjung Senayan City. Pengunjung cukup mengambil jepretan instalasi mewah ini dengan memberi tag Senayan City, Buttonscarves, dan Benang Jarum.

Nantinya, pengunjung akan mendapat voucher senilai Rp 100 ribu yang bisa digunakan di toko Buttonscarves dan Benang Jarum. Voucher dapat dimanfaatkan tanpa jumlah pembelian minimum.

"Jadi kalau beli item yang seharga Rp 100 ribu, gratis. Ada lagi promo lain tapi itu biar kejutan. Datang saja hari H," ucap dia.

Pameran yang digelar oleh Senayan City dan Buttonscarves serta Benang Jarum mengangkat tema "The Blissful Harmony". Exhibition ini menghadirkan kemegahan dekorasi istana bernuansa Islam yang selaras dengan koleksi ekslusif Raya Buttonscarves yang akan datang, yaitu Al-Qasr Series.

Tidak hanya Buttonscarves, Benang Jarum juga akan memamerkan berbagai koleksi Exlusive Raya Series, dari mulai koleksi The Festivity Wonders, Benang Jarum x Khanaan: Dreamlike Bliss dan lainnya.

Instalasi mewah yang dihadirkan mulai dapat dinikmati dari 25 Maret hingga 7 Mei 2023. Dengan mengambil inspirasi dari arsitektur Islam di Timur Tengah, pengunjung akan melihat kemegahan istana setinggi 16,5 meter.