Coba Menu Baru Maple & Oak untuk Santapan Berbuka Puasa, Ada Apa Saja?

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah

Rabu 22 Mar 2023 08:25 WIB

Menu paket bukber di Maple & Oak, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Republika/Meiliza Laveda Menu paket bukber di Maple & Oak, Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan sudah tinggal besok. Dalam bulan ini, umat Islam menjalankan ibadah puasa. Tak heran, jika banyak teman dan sanak saudara yang meminta agenda buka bersama (bukber).

Nah, menjelang bulan Ramadhan ini, restoran yang berciri khas Australia Brunch Maple Oak merilis beberapa menu masakan Indonesia terbaru. Tentunya, itu semua juga bisa dinikmati untuk menu berbuka puasa.

Baca Juga

“Kami ingin agar pengunjung di daerah Jakarta Pusat misalnya, setelah bekerja bisa buka puasa di sini. Memang dari dulu kami identik dengan makanan barat, tapi kami juga ingin menjual menu Indonesia,” kata Direktur Manajer Riva Lauritz di Maple & Oak, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023).

Riva bercerita tadinya memang hanya tiga menu Indonesia yang ada. Namun, dia ingin menambahkan lebih banyak karena mendapat respons yang sangat baik.

Dia memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini sebagai peluncuran konsep dan menu baru. Terlebih, tempat restorannya kini sudah direnovasi dan bisa memuat lebih banyak pengunjung hingga 90 orang. Untuk menu makanannya ada enam, yang terdiri dari:

1. Baramundi Gulai Kecombrang

Menggunakan bahan utama kakap putih dengan daging yang lembut, bumbu gulai yang khas dan kecombrang. Disajikan dengan emping dan nasi putih.

 

2. Beef Ribs Rempah Kecap

Iga bakar kecap tidak hanya gurih juga kuat dengan rasa ketumbarnya. Disajikan dengan sambal matah dan sayur kalian serta acar.

 

3. Nasi Campur Bebek Sambal Sumsum

Karena dimasak dengan suhu tertentu di oven, membuat daging bebek terasa lembut dan bumbu sangat meresap. Dihidangkan dengan sumsum dan sambal embe. Namun, jika ingin merasa lebih pedas, Anda bisa menambahkan sambal terasi.

 

photo
Menu paket bukber di Maple & Oak, Menteng, Jakarta Pusat. - (Republika/Meiliza Laveda)

4. Gurita Bakar Penyet

Mau tampil berbeda, Maple & Oak menghadirkan menu gurita bakar penyet. Dimasak lebih dari sembilan jam yang membuat tekstur daging gurita empuk. Disajikan berasama lalapan, terasi, emping, dan nasi.

 

5. Mie Celor

Mie Celor khas Maple & Oak menggunakan kaldu udang dan dimodifikasi dengan gaya western sehingga memiliki rasa yang lebih kaya.

 

6. Salmon Massaman Curry

Rasanya aromatik dengan jintan yang akan menutup aroma amis dari salmon yang diolah. Disajikan dengan nasi dan kerupuk.

 

7. Sticky Dates Pudding (dessert)

Makanan penutup ini adalah kue berbahan kurma yang disajikan dengan es krim vanilla dan fla gula merah. Perpaduan yang pas dan rasa manisnya tidak berlebihan.

Anda bisa memesan hidangan tersebut ala carte kisaran Rp 140-260 ribu. Atau jika Anda datang bersama teman-teman yang terdiri dari empat atau delapan orang, Anda bisa memilih menu paket Ramadhan.

Untuk empat orang dikenakan harga Rp 799 ribu untuk empat masakan + takjil + es teh + dua dessert. Sedangkan delapan orang dikenakan harga Rp 1,49 juta untuk delapan masakan + takjil + es teh + empat dessert.

“Kalau mau reservasi langsung kontak di IG (maple.oak) atau WA bisa. On the Spot juga bisa tapi kalau lebih dari delapan orang, sebaiknya reservasi,” kata Riva.