20 Ribu Orang Kunjungi Dufan

Red: Karta Raharja Ucu

Senin 20 Aug 2012 19:42 WIB

Dunia Fantasi Dunia Fantasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah pengunjung Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) menembus 20 ribu orang pada H+1 lebaran. Jumlah ini meningkat lima ribu orang dibanding hari biasa.

"Kami memang menargetkan kunjungan ke Dufan untuk libur lebaran 2012 ini akan naik. Kalau hari biasa hanya empat ribu sampai lima ribu pengunjung, tapi sekarang mencapai 20 ribu pengunjung," kata Staff Humas TIJA Alditha. di Jakarta, Senin (20/8).

Ia memperkirakan lonjakan pengunjung ke Dufan akan mencapai puncaknya pada H+2 Idul Fitri dan akan terus berlangsung hingga H+4 Idul Fitri. Untuk libur lebaran, pihak Dufan memasang tarif tiket normal yang telah berlaku sejak 1 Mei, yaitu Rp 250 ribu per orang. Selanjutnya, harga tiket tersebut akan berlaku hingga seterusnya.

"Sekarang untuk pekan liburan, semua harga disamaratakan baik untuk week days (Senin-Jumat) maupun weekend (Sabtu-Ahad), dan kami sudah menaikkan harga tiket menjadi Rp 250 ribu sejak liburan sekolah bulan Mei," papar dia.

Untuk Lebaran tahun ini, kata Alditha, beberapa tempat rekreasi di kawasan Ancol mengadakan pertunjukan-pertunjukan tambahan khusus libur Lebaran yang mungkin dapat menarik minat pengunjung. "Seperti di Dufan, kami punya pertunjukan internasional spektakuler contohnya, 'Shaun the Sheep', untuk anak-anak dan 'Extreme Slam Dunk', untuk remaja dan dewasa," ujarnya.

Menurutnya memasuki hari kedua Idul Fitri 2012, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung meningkat hingga mencapai 150 ribu orang. Lebih jauh Alditha menjelaskan, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menambah jumlah tiket, jalur antrian, dan petugas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung selama libur Idul Fitri 1433 Hijriyah.

"Tidak hanya itu, kami juga menyediakan `inner transportation", berupa bus yang dapat mengantar pengunjung ke tempat-tempat rekreasi di kawasan Ancol ini," ujarnya.

Terpopuler