Jalur Alternatif Singaparna Ramai Lancar

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Dewi Mardiani

Senin 20 Aug 2012 19:22 WIB

   Ribu kendaraan melintas di Jalan Raya Nagreg menuju Garut dan Tasikmalaya, Nagreg, Jawa Barat, Kamis (16/8). (Adhi Wicaksono) Ribu kendaraan melintas di Jalan Raya Nagreg menuju Garut dan Tasikmalaya, Nagreg, Jawa Barat, Kamis (16/8). (Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, arus kendaraan yang melewati jalur alternatif Singaparna dari Tasikmalaya menuju Garut terpantau ramai lancar. Kendaraan berplat D nampak terlihat mendominasi jalur tersebut. Selain arus balik, kendaraan yang melewati Singaparna juga karena aktivitas pemudik berwisata.

Salah seorang pemudik asal Bandung, Wawan (45 tahun) menuturkan, dirinya bersama keluarga ingin menuju Garut untuk bersilaturahim dengan keluarga. "Saya dari Tasikmalaya mau ke Garut berkunjung ke rumah saudara, habis itu besoknya langsung balik menuju Bandung," ujarnya kepada ROL, Senin (20/8).

Sedangkan Idris (52 tahun), sengaja melewati jalur alternatif Singaparna menuju Bandung karena khawatir terjebak macet di Malangbong dan Nagrek. "Sudah biasa lewat sini kalau arus balik. Meski agak jauh, tetapi lancar. Selain itu pemandangannya juga bagus," katanya.

Terpopuler