Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

 

Polda Metro Jaya Rekayasa Lalin di Ragunan

Senin 20 Aug 2012 19:07 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dewi Mardiani

Kemacetan menuju Kebun Raya Ragunan Jakarta.

Kemacetan menuju Kebun Raya Ragunan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung yang akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas, Polda Metro Jaya  telah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan panjang di sekitar Ragunan, Jakarta Selatan.

''Dipastikan arus lalu lintas akan macet, untuk mengatasinya, kami lakukan pengalihan arus lalulintas. Untuk Bus Transjakarta hanya akan melayani penumpang hingga Halte SMK 57 dan tidak sampai di Halte Ragunan,'' tutur AKBP Wahyono, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/8).

''Juga akan ada penutupan jalur, kendaraan menuju RM Ragunan akan dibelokan ke kiri dan memutar di bawah Flyover Tanjungbarat kemudian melanjutkan lagi perjalanan ke arah Cilandak,'' ujar Wahyono. Wahyono mengatakan, antisipasi ini diambil, karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya.

Pada hari kedua Lebaran, biasanya jumlah pengunjung TM Ragunan akan melonjak signifikan. Pihaknya juga akan membatasi kendaraan yang masuk ke area TM Ragunan. Jika sudah tidak memungkinkan, kendaraan pribadi juga tidak diperbolehkan masuk. ''Tapi kita lihat dulu area parkir di dalam jika sudah penuh kendaraan pribadi juga tidak diperbolehkan masuk,'' tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES