Dengan Hadirkan BCL, Karang Setra Tarik Pengunjung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi

Jumat 02 Sep 2011 14:49 WIB

Karang Setra Wisata Air Waterland Foto: www.bintangbulan-suci.blogspot.com Karang Setra Wisata Air Waterland

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Obyek wisata di Kota Bandung selama musim libur Lebaran ini masih menjadi primadona untuk semua masyarakat yang ingin mengisi waktu liburannya. Salah satu obyek wisata yang menjadi pilihan masyarakat adalah Karang Setra Wisata Air Waterland.

Meskipun jumlah pengunjung Karang Setra tidak sebanyak libur lebaran tahun lalu, tapi jumlah pengunjung yang datang ke kolam renang itu mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa. Pada H+1, jumlahnya sekitar seribu orang. Puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pada H+3 atau Sabtu (3/9) dengan jumlah mencapai empat ribu orang.

‘’Karang Setra dari H+1 sudah dipadati pengunjung. Walaupun, jumlah kunjungan sebenarnya menurun 20 persen di banding tahun lalu,’’ ujar Kepala Marketing dan Public Relation Karang Setra, Asep Hendarsyah, kepada wartawan, Jumat (2/9).

Menurut Asep, penurunan jumlah pengunjung tahun ini terjadi karena semua jalan menuju Karang Setra mengalami kemacetan yang cukup parah. Selain itu, Kota Bandung sekarang sudah banyak bermunculan tempat wisata. Salah satu objek wisata yang baru itu adalah  mal yang menawarkan berbagai konsep.

Selain itu, di kawasan Karang Setra pun sekarang sudah ada berbagai permainan baru bernama Bandung Carnival Land (BCL). Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 40 ribu, semua pengunjung bisa bermain 13 permainan yang ada di BCL.

‘’BCL ini seperti Dufan tapi mini,’’ tegas Asep.

Terpopuler