Peserta Takbir Keliling Kebanyakan Anak-Anak

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 01:22 WIB

Sejumlah Warga ibukota merayakan malam takbiran dengan berkonvoi kendaraan. Foto: Republika/Prayogi Sejumlah Warga ibukota merayakan malam takbiran dengan berkonvoi kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Peserta takbir keliling banyak dari kalangan anak di bawah umur. Dari beberapa kendaraan takbir keliling yang dimonitoring oleh petugas, sebagian besarnya hanya diisi oleh anak-anak.

Beberapa petugas kepolisian disiagakan di perempatan Cawang tepat di depan Polsek Jatinegara. "Mobil takbir yang lewat kami periksa agar tidak membawa benda-benda yang berbahaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Baharuddin Jafar, saat memantau kegiatan malam takbiran di Jatinegara, Selasa (30/8) malam tadi.

Warga yang membawa bendera di kendaraan mereka juga ditertibkan. Setelah kendaraan dipastikan aman, mereka baru boleh melanjutkan perjalanan.

Meski banyak dilewati kendaraan takbir keliling, namun lalu lintas terlihat lancar. Warga kebanyakan menggunakan angkutan umum saat takbir keliling, seperti bus kota, metromini, maupun truk atap terbuka.

Terpopuler