Penumpang Kapal dari Bakauheni ke Merak Sepi

Red: Didi Purwadi

Senin 27 Aug 2012 07:05 WIB

Dermaga Bakauheni (ilustrasi) Foto: Pasar Kreasi/Erdy Victor Dermaga Bakauheni (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHENI -- Kondisi arus balik penumpang kapal dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, yang hendak menyeberang ke Merak, Banten, Senin subuh, sepi. Hanya terlihat beberapa orang.

Kondisi sebaliknya justru terjadi penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Merak dan turun di Bakauheni, Senin dinihari hingga subuh, masih terus mengalir secara bergelombang. Di loket tiket penumpang yang disediakan di Pelabuhan Bakauheni, petugas hanya melayani beberapa calon penumpang kapal yang masuk ke pelabuhan untuk berlayar di Selat Sunda menuju Merak.

Arus balik penumpang di Bakauheni ini masih terus mengalir sejak Minggu (26/8) dan mencapai puncak pada Minggu siang. Setelah itu, arus penumpang mulai surut. Arus balik sempat menaik lagi selepas Maghrib menjelang malam.

Beberapa petugas pelayanan di Bakauheni membenarkan arus penumpang kapal menuju Merak itu masih terus mengalir cukup padathingga Minggu malam. Namun mendekati tengah malam dan memasuki dinihari, arus penumpang ke Merak mulai menyusut dan sepi. Kondisi tersebut terjadi hingga Senin pagi.

Terpopuler