Arus Balik di Kampung Rambutan Masih Padat

Red: Hafidz Muftisany

Ahad 26 Aug 2012 21:45 WIB

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: swatt-online.com Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Pemudik masih berdatangan di Terminal Kampung Rambutan pada hari terakhir libur sebelum aktivitas kerja kembali dimulai pada Senin (27/8).

"Pemudik jarak dekat terus berdatangan karena senin telah mulai bekerja kembali," kata Kepala Regu Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Terminal Bus Kampung Rambutan Simon Ginting di Jakarta, Ahad (26/8)

Jumlah kedatangan pemudik hari ini diperkirakan tidak jauh beda dengan kemarin, kata dia. Berdasarkan pantauan di lapangan jumlah bus yang masuk terminal Kampung Rambutan didominasi bus asal Jawa Barat seperti dari Purwakarta, Banjar, Tegal, Tasik serta sejumlah daerah di Jawa Barat.

Bus yang memasuki Terminal Kampung Rambutan juga masih dipenuhi oleh pemudik. Sedangkan bus angkutan dalam kota masih memadati terminal untuk mengangkut penumpang yang baru tiba ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Selain itu bus angkutan malam hari juga masih disiagakan untuk mengantisipasi kedatangan penumpang yang tiba di terminal kampung Rambutan pada dini hari.

Berdasarkan data angkutan lebaran di Terminal Bus Kampung Rambutan pada shift II minggu hingga pukul 19.00 WIB tercatat kedatangan pemudik sebesar 13.564 orang dengan jumlah bus sebanyak 249 kendaraan.

Sedangkan jumlah kedatangan pada minggu shift I hingga pukul 13.00 WIB tercatat kedatangan 11.296 pemudik dengan jumlah bus sebanyak 223 kendaraan.

Jumlah kedatangan pada H+6 atau sabtu hingga minggu pukul 08.00 WIB tercatat 36.319 pemudik dengan jumlah bus sebanyak 698. kendaraan.

Terpopuler