Arus Balik di Jawa Barat Diperkirakan Meningkat Mulai Esok

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hazliansyah

Rabu 22 Aug 2012 17:49 WIB

Kendaraan berjubel di salah satu ruas jalan Indramayu-Losarang, Jawa Barat, Ahad (4/9). Mulai Ahad dini hari puncak arus balik sudah terjadi di Pantura dengan padatnya kendaraan di beberapa titik kemacetan. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Kendaraan berjubel di salah satu ruas jalan Indramayu-Losarang, Jawa Barat, Ahad (4/9). Mulai Ahad dini hari puncak arus balik sudah terjadi di Pantura dengan padatnya kendaraan di beberapa titik kemacetan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puncak arus balik di wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi pada hari Kamis (23/8) hingga Ahad (26/8). Hal ini disampaikan Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho saat dihubungi, Rabu (22/8).

"Kemungkinan pada hari-hari itu volume kendaraan akan meningkat. Untuk titik macetnya diperkirakan akan terjadi di Cikaledong, Lingkar Barat, Dangdeur, dan Cileunyi," jelasnya pada Republika.

Sementara itu, Kapolsek Nagreg, AKP Sharly Shollu, mengatakan peningkatan arus balik akan terjadi pada nanti malam, mengingat esok hari instansi-instansi pemerintah sudah mulai beraktifitas.

"Untuk siang ini kendaraan masih terlihat sedikit yang melintas,"sebutnya.

Namun mengenai puncak arus balik,  Sharly belum bisa memastikan kapan akan terjadi. Sebab bisa saja pengalaman tahun lalu terulang.

"Tahun lalu tidak ada puncak arus, sebab setiap hari merata jumlah kendaraan yang melintas. Tapi untuk ancang-ancang, bisa Jumat atau Sabtu," katanya.

Terpopuler