Bandara Adi Soemarmo Mulai Dipadati Pemudik Balik

Red: Hazliansyah

Rabu 22 Aug 2012 17:33 WIB

Bandara di Solo, Adi Soemarmo, segera berganti nama Foto: Skycrapper Bandara di Solo, Adi Soemarmo, segera berganti nama

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Pada H+2 Lebaran, penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta, Rabu mulai menunjukkan grafik meningkat.

Manager Operasi dan Teknik Bandara Adi Soemarmo Surakarta Tri Joko Wahyuono, mengatakan, ada 13 hingga 16 penerbangan setiap harinya di Bandara Adi Soemarmo Surakarta. Mulai H+1 hingga H+2 Lebaran ini, mulai dipadati penumpang domestik terutama jurusan Solo-Jakarta.

Menurut dia, pesawat terbang yang diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo tujuan Jakarta, hampir tidak ada tempat duduk yang kosong, dan semua kursi penuh, yakni antara 150 hingga 200 penumpang disetiap penerbangan.

Ia menjelaskan, sebanyak 11 dari 16 penerbangan di Bandara Adi Soemarmo, Rabu ini, hingga sekitar pukul 16.00 WIB, jumlah penumpang yang diberangkatkan ke Jakarta mencapai 1.220 penumpang domestik, sedangkan yang datang hanya 827 penumpang.

"Jumlah penumpang arus balik pada H+2 Lebaran itu, masih lima penerbangan lagi, karena ada tiga penerbangan pesawat ekstra hingga Rabu malam. Jumlah penumpang diperkirakan mencapai 2.100 lebih atau mengalami peningkat, dibanding Lebaran tahun lalu," katanya.

"Puncak arus balik Lebaran melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta, diperkirakan pada H+2 dan H+6 Lebaran," katanya.

Terpopuler