Posko Mudik PAN Gentong Tangani Korban Kecelakaan

Red: Heri Ruslan

Kamis 16 Aug 2012 21:16 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Para pemudik sepeda motor diminta untuk lebih berhati-hati selama di perjalanan. Sebuah kecelakaan sepeda motor sempat terjadi di daerah Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (16/8) pagi.

Saat sedang melaju kencang, sepeda motor yang dikemudikan Tio (21 tahun) terjatuh dan terseret sekitar 5 meter. Ia langsung jatuh pingsan dan terkapar di jalan. Untunglah, kecelakaan itu terjadi tak jauh dari Posko Mudik PAN Gentong.

Para relawan Posko Mudik PAN Gentong pun dengan sigap menolong dan memberi perawatan medis di posko tersebut. Bahkan, Tio yang hendak mudik dari Jakarta ke Cilacap itu sempat lupa nama dan tak mengetahui kecelakaan yang menimpanya.

''Saya lupa kejadiannya. Yang saya ingat sudah di posko dengan sakit di bagian dada," ujar pria yang mengalami luka di bagian tangan dan kami.

Menurut sejumlah saksi, Tio bermaksud menyalip mobil Boks. Namun, di belakangnya sebuah truk juga melaju dengan kencang dan hendak menyalip mobil boks.

Sepeda motor Tio pun terserempet truk tersebut hinga terjatuh dan terseret. Kondisi Tio semakin membaik setelah mendapat perawatan medis di Posko Mudik PAN.