Posko Mudik PAN Cikampek Rawat Pemudik Perempuan yang Pingsan

Red: Heri Ruslan

Kamis 16 Aug 2012 15:45 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Posko Mudik PAN Cikampek membantu pemudik sepeda motor yang pingsan karena kelelahan, Kamis (16/8) dinihari.

“Pemudik perempuan ini mengendarai sepeda motor bebek, dia pingsan sekitar 200 meter dari Posko kami,“ ujar Yudhi Pramiadi, koordinator Posko Mudik PAN Cikampek. 

Selama mudik, kata dia, banyak pemudik yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah agar memeriksa kondisi kesehatan tubuh dan kenderaan yang akan digunakan pemudik. Akibatnya akan sangat fatal jika konsentrasi hilang atau kenderaan yang digunakan bermasalah tiba – tiba ditengah pejalanan mudik 

Pemudik yang pingsan tersebut dirawat di klinik Syafira, klinik kesehatannya Posko Mudik PAN Cikampek. Pemudik itu mengaku akan pulang kampung ke Pati, Jawa Tengah sendirian.

“Kami juga menyediakan sahur buatnya dan pemudik lain yang mampir sejak tanggal 14 Agustus kemarin,” ungkap Yudhi.

''Kami menyarankan agar para pemudik yang kelelahan untuk istirahat di Posko Mudik PAN Cikampek terlebih dahulu, agar kejadian serupa tidak terulang. Setelah fit kami akan berikan peta mudik dan peta posko – posko mudik PAN di kot –kota berikutnya untuk membantu kebutuhan para pemudik salama di perjalanan.''

Terpopuler