Hari ini, 50 Posko Mudik PAN Mulai Beraktivitas

Red: Heri Ruslan

Selasa 14 Aug 2012 15:30 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai hari ini, 50 Posko Mudik PAN Merakyat siap meyambut dan menerima kedatangan para pemudik yang akan merayakan Lebaran 2012 di wilayah Pulau Jawa.

 

“Hari ini (14/ 8) adalah hari pertama Posko Mudik PAN Merakyat mulai beraktivitas, di beberapa Posko memang ada yang menggelar agenda semacam Grand Opening, seperti di Cikopo Jomin, Kab Bekasi, Pelabuhan Merak, Kab Brebes, Kab Magelang dan Kota Semarang,” ujar Ketua Umum DPP PARRA (Penegak Amanat Reformasi Rakyat) Indonesia, Rusli Halim Fadli.

 

Di Posko Mudik PAN Brebes yang terdapat di persimpangan jalan By Pass Brebes Tegal Klampok Kecamatan Bulukamba, misalnya, sore ini akan dibuka oleh Ketua DPW PAN Jawa Tengah, H Wahyu Kristianto, SE  dan didampingi oleh Bupati Brebes, H Agung Widyantoro.

Agenda Grand Opening Posko Mudik PAN Brebes dilakukan dalam bentuk pemberian Paket Sembako Gratis dan Pemberian Takjil bagi pengemudi yang lewat dan berkunjung di Posko Mudik PAN Brebes.

Lain halnya dengan Posko Mudik PAN Kota Semarang yang terdapat di Jalan Perintis Kemerdekaan Banyumanik, posko ini sore ini akan menggelar hiburan rakyat dalam bentuk live music gitar akustik dan hiburan dari Panser Biru, diakhir acara juga diadakan pembagian takjil gratis untuk 500 pengunjung Posko Mudik PAN Semarang.

Cikopo Jomin adalah Posko Mudik PAN yang berbasis pada pelayanan medis, posko ini bekerja sama dengan Klinik Syafira yang menyediakan banyak fasilitas medis untuk pemudik yang sakit atau kelelahan.

Sebelumnya,  Posko Mudik Cikopo Jomin ini telah ditinjau langsung oleh Jon Erizal, Bendahara Umum DPP PAN tentang kesiapan Posko ini menyambut kedatangan pemudik 50 Posko Mudik PAN Merakyat hadir di seluruh jalur mudik di Pulau Jawa dari Merak hingga Ketapang.

Posko Mudik PAN Merakyat ini diserahkan pengelolaannya kepada PARRA Indonesia, organisasi sayap PAN.