DAOP II Bandung: Tiket KA Komersial Masih Tersedia

Red: Didi Purwadi

Ahad 29 Jul 2012 09:30 WIB

Sejumlah pemudik berebut untuk memasuki rangkaian gerbong kereta api. (ilustrasi) Foto: Antara/M Risyal Hidayat Sejumlah pemudik berebut untuk memasuki rangkaian gerbong kereta api. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiket KA komersial dari Bandung jurusan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk pemberangkatan mudik Lebaran 2012 masih tersedia.

"Untuk beberapa jadwal pemberangkatan, tiket KA komersial memang sudah habis. Namun, pemberangkatan tanggal 9-14 Agustus untuk arus mudik dan 27-30 Agustus untuk arus balik masih tersedia dan masih bisa dipesan," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno, di Bandung, Minggu.

Selain bisa memesan tiket untuk pemberangkatan mudik, menurut Bambang, para pemudik juga bisa membeli tiket return atau tiket musim arus balik Lebaran.

"Untuk meningkatkan kenyamanan saat Mudik, kami sarankan masyarakat memesan tiket return atau arus balik sekaligus sehingga tidak perlu memesan lagi," kata Bambang.

Selain dilakukan di stasiun, pemesanan tiket juga bisa dilakukan di gerai sejumlah minimarket serta di Kantor Pos di sejumlah kota. Terkait tiket KA yang masih tersisa, kata Bambang, ada sekitar 10 persen lagi. Namun, jumlah pemesannya terus bertambah setiap hari.

Kebijakan mengangkut penumpang 100 persen tempat duduk mengharuskan pemesanan tiket dilakukan jauh-jauh hari. "Pokoknya masih ada tempat duduk yang masih bisa dipesan. Namun, kemungkinan minggu ini sudah habis terpesan," kata Bambang.

Terpopuler