Mensos Safari Ramadhan ke Lokasi Banjir Bandang Padang

Red: Didi Purwadi

Ahad 29 Jul 2012 07:14 WIB

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri Foto: Musiron/Republika Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengawali kegiatan safari Ramadhan 1433 Hijriyah dengan melakukan kunjungan ke daerah bencana.

"Safari Ramadhan Mensos bermula dari daerah rawan bencana di Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (28/7)," kata Tenaga Ahli Mensos Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Kehumasan, Sapto Waluyo, di Padang, Ahad pagi.

Dalam kunjungan ke lokasi banjir di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh itu, Mensos disertai Dirjen Linjamsos, Andi ZA Dulung; Staf Khusus menteri, Agoes Kooshartoro; Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar. Mensos mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh.

Sebelum mengunjungi lokasi banjir bandang, Mensos mendengarkan paparan gubernur. Gubernur menjelaskan bahwa banjir yang terjadi pada Selasa (24/7) itu menyebabkan 878 rumah rusak dengan 95 unit di antaranya rusak berat.

Sementara, sebanyak 15 rumah ibadah, 12 unit irigasi, enam jembatan, dua unit sekolah, satu unit kesehatan, tujuh perahu nelayan, dan 28 mesin longtail ikut rusak/hilang.

"Kerugian ditaksir Rp 40 miliar. Kami bersyukur karena masyarakat dari kota/kabupaten lain ikut membantu. Semangat gotong royong meringankan penderitaan korban," kata Irwan Prayitno.

Terpopuler