Arus Balik Nagreg Ramai Lancar

Rep: C02/ Red: Didi Purwadi

Jumat 02 Sep 2011 13:30 WIB

Jalur Nagreg (Ilustrasi) Jalur Nagreg (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,NAGREG - Meskipun arus balik sudah dimulai sejak Kamis kemarin, arus lalu lintas di Nagreg, Garut dan Tasikmalaya Jumat (2/9) ini terpantau lancar. Perlambatan terdapat di dua titik, yaitu Pasar Limbangan dan Pasar Leles.

Perlambatan terjadi karena banyaknya jalan-jalan kecil di sepanjang Leles serta keluar-masuknya kendaraan.

Pantauan memalui CCTV Polres Bandung menunjukkan lima titik kemacetan di Nagreg arusnya berjalan mulus. Kanit Patwal Polres Bandung, IPDA Asep Nugraha, mengatakan Nagreg sudah bersih dari perlambatan kendaraan sejak pukul 22.00 WIB semalam.

"Arus kendaraan yang melalui Nagreg adalah yang ingin berwisata ke Garut atau Pangandaran," ujarnya kepada Republika, Jumat (2/9).

Asep memperkirakan arus mudik akan semakin ramai pada Sabtu (3/9) dan Ahad (4/9) karena Senin (5/9) adalah waktu masuk kerja dan sekolah.

Perlambatan kemungkinan tidak akan terjadi di jalur Lingkar Nagreg karena jalur baru tersebut sudah diperlebar. Ia berasumsi perlambatan kendaraan akan terjadi di Bojong yang tidak jauh dari pintu keluar Lingkar Nagreg. Hal ini disebabkan oleh menyempitnya jalan yang tadinya tiga lajur di Lingkar Nagreg menjadi satu lajur saja.

Terpopuler