Lalu Lintas Jalur Selatan Merayap

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Sabtu 27 Aug 2011 21:47 WIB

Jalur Nagreg (Ilustrasi) Jalur Nagreg (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Arus lalu lintas jalur Nagreg atau jalur Selatan Jawa Barat hingga Sabtu pukul 19.00 WIB masih terus meningkat dan menacetan di sejumlah titik "botle neck" di wilayah Kabupaten Garut.

Kepadatan di jalur selatan berlangsung sepanjang hari Sabtu mulai dinihari hingga malam ini. Kemacetan juga terjadi hingga ke kawasan Nagreg. Bahkan arus lalu lintas dari Garut juga terjebak macet hingga ke kawasan Kadungora.

Sementara itu pengaturan lalu lintas terus dilakukan dengan kekuatan maksimal oleh jajaran Polres Bandung dan Polres Garut. "Kami antisipasi bludakan arus mudik terjadi pada Sabtu malam ini, kemungkinan berlangsung sepanjang malam. Personil disiapkan dalam dua shift agar tetap fresh," kata Kabagops Polres Bandung Kompol Herman di Nagreg.

Diprediksi, jalur selatan Jabar akan memasuki puncak arus mudik pada Sabtu malam ini. Berdasarkan data kendaraan yang melintas hingga siang tadi sudah melebihi jumlah kendaraan yang melintas pada jam yang sama pada Jumat kemarin.

Sementara itu di turunan Nagreg, sempat diwarnai insiden kecelakaan lalu lintas dimana sebuah kendaraan minibus tergelincir dan masuk ke dalam parit di pinggir jalur Nagreg itu.

Tidak ada korban dari kejadian itu, namun kejadian itu sempat membuat hambatan, hingga akhirnya diderek oleh petugas derek yang stand bye di kawasan Nagreg itu.

Sementara itu pintu tol Cileunyi terjadi antrian kendaraan hingga 1,5 kilometer akibat adanya ketersendatan akibat putaran arus lalu lintas di jalan pintu keluar tol Cileunyi.

Sementara itu cuaca di jalur mudik selatan Jabar cerah, meski kecepatan angin terkadang cukup kencang.

 

Terpopuler