Calon Pemudik Berebut "Tiket Batalan"

Rep: Devi Anggraini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Sabtu 27 Aug 2011 19:42 WIB

Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan tiket kereta api (KA) tambahan Lebaran 2011 di Stasiun Jatinegara, Jakarta. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan tiket kereta api (KA) tambahan Lebaran 2011 di Stasiun Jatinegara, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA - Antrean di loket 7 yang menjadi tempat penjualan loket Kereta Api (KA) Parahyangan, KA Cirebon Ekspres, dan KA Argo Jati memanjang. Meski sesekali bubar, sejumlah calon pemudik kembali membentuk antrean sepanjang hingga lima meter untuk berharap mendapatkan tiket kereta tambahan.

Loket kembali dibuka sekitar pukul 19.00 WIB. Tal lama kemudian, pukul 19.13 WIB, loket 7 dibuka untuk penjualan beberapa tiket KA kelas bisnis tujuan Semarang. 

Sejumlah orang yang telah menunggu berjubel untuk mendapatkan tiket tersebut. Tiket-tiket tersebut merupakan tiket-tiket yang dibatalkan oleh pemesannya, bukan tiket kereta tambahan seperti diperkirakan para calon pemudik.

Ditanya soal pilihannya untuk mudik menggunakan KA, Awan menjawab, "Kalau naik bus, perjalanan empat bisa jadi seharian," kata seorang pemudik yang tampak berbinar mendapatkan "tiket batalan" itu. 

Terpopuler