Jumat Berbagi Ala Ustaz Solmed

Rep: M Akbar/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 27 Jul 2012 11:06 WIB

Ustaz Solmed dan Istri Foto: Antara Ustaz Solmed dan Istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa Ramadhan ternyata tak mau dilewatkan begitu saja oleh Ustaz Solmed untuk saling berbagi kebahagian dengan anak yatim. Ustaz bernama asli Shaleh Mahmud ini ternyata sudah menyiapkan agenda rutin selama sebulan.

''Insya Allah setiap Jumat saya mengajak anak yatim untuk berbuka di rumah. Ayo silahkan datang ke rumah saya di Jalan Musyawarah I, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Mulai Jumat ini sampai tanggal 17 Agustus nanti,'' katanya.

Ajakan Ustaz Solmed ini disampaikan ketika mengisi tausiyah Anugerah Ramadhan di hadapan 500 anak yatim di Hotel Crown, Kamis (26/7). Ia mengaku ajakannya ini tidak sekedar basa-basi. Sebagai orang yang paham agama, ia mengerti benar terhadap berkah jika berbagi di masa Ramadhan ini. Bahkan selama Ramadhan ini, dirinya kerap diminta untuk memberikan tausiyah tentang pentingnya berbagi.

Dengan latar belakang itulah, ustaz Solmed mencoba membudayakan dirinya untuk mengajak semua pihak selalu menjadi pihak tangan di atas. Bahkan untuk acara puasa bersama di rumahnya, ia tak ingin membatasi. ''Siapa saja boleh datang, tapi makanannya ala kadarnya saja yah,'' ujarnya.

Selain mengagendakan buka puasa setiap Jumat di rumah, sarjana Universitas Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta ini juga menyimpan harapan besar. Harapan itu adalah keinginannya untuk memperoleh Solmed junior. Hingga saat ini, pernikahan dirinya dengan April Jasmine belum memperoleh momongan.

Ia sangat berharap adanya doa dari anak-anak yatim akan bisa membuat ikhtiarnya bisa berjalan lebih mulus lagi. ''Doa-in yah adik-adik, semoga tante April bisa cepat dapat anak. Kalau nanti lahir, semoga ada Solmed-Solmed lain yang bisa melanjutkan dakwah ini,'' katanya.

Terpopuler