Uki Eks Peterpan, Tetap Puasa Walau Bepergian

Rep: Firda Bahalwan/ Red: Hafidz Muftisany

Selasa 24 Jul 2012 16:53 WIB

Uki eks Peterpan Foto: arenamusik.com Uki eks Peterpan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris eks-peterpan, Uki bercerita mengenai pengalaman berpuasanya. Sekuat mungkin walaupun jadwal padat dan menempuh perjalanan jauh, dia tetap berpuasa

"Kegiatan aku paling banyak ketika di bulan ramadhan yaitu promosi dari satu tempat ke tempat yang lain. Saat itu memang terasa banget lapar dan hausnya tapi aku tetap menjalankan ibadah puasa," ujarnya kepada ROL.

Uki juga punya pengalaman ketika harus menjadi musafir dan bimbang antara membatalkan atau meneruskan puasanya.

"Pernah suatu ketika aku ke London dan di situ perjalanan jauh banget, aku mulai mikir apa ini juga di bilang musafir dan di bolehin berbuka? Tapi aku sendiri lebih memilih mempertahankan selagi aku kuat dan biasa menjalankannya," paparnya.

Terlebih saat ini menurut pria bernama lengkap Mohamad Kautsar Hikmat ini banyak tempat yang sudah nyaman dengan AC sehingga tidak ada alasan membatalkan puasa karena alasan panas dan pergi jauh.

"Biasanya kalau aku dan kecapean banget dan kelelahan, aku lebih memilih diem di rumah dan istirahat untuk nahan haus dan laparnya itu biar lebih santai di bawanya. Tapi untuk persiapan sebelum beraktifitas jauh suapaya gak lemes saat menjalankan ibadah puasa, aku siasatin dengan banyak meminum vitamin penambah tenaga," pungkasnya

Terpopuler