Masih Bingung Mau Masak Apa Buat Sahur Pertama? Ini Tips Praktis dari Sisca Soewitomo

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Jumat 01 Apr 2022 16:28 WIB

Semur bisa menjadi alternatif menu untuk sahur. Semur juga bisa disimpan untuk dihidangkan di hari-hari berikutnya. Foto: Republika/Reiny Semur bisa menjadi alternatif menu untuk sahur. Semur juga bisa disimpan untuk dihidangkan di hari-hari berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Muslim di Indonesia tentu sudah bersemangat menantikan bulan suci yang penuh keberkahan. Akan tetapi, sebagian mungkin masih bingung menentukan menu yang pas dan praktis untuk sahur.  

Menurut pakar kuliner Sisca Soewitomo, menu sahur hendaknya disesuaikan dengan kondisi dapur tiap keluarga. Menu yang dia sarankan adalah sesuai dengan apa yang biasa dibuat sebagai menu harian di hari-hari biasa.

Baca Juga

"Misalnya telur dadar dikasih irisan bawang merah atau semur yang bisa disimpan. Saya menyarankan seperti itu, apapun yang ada di dapur," kata Sisca saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (1/4/2022).

Menurut Sisca, semur termasuk hidangan Indonesia yang cocok dengan lidah banyak orang. Sajian daging rebus dengan kuah berwarna cokelat pekat itu lazimnya dibuat menggunakan kecap manis, bawang merah, bawang bombai, pala, dan cengkih.

Terpopuler