Catat Dulu, Jenis Makanan yang Harus Dimakan dan Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 30 Mar 2022 11:10 WIB

Sahur dengan menu oatmeal. Catat Dulu, Jenis Makanan yang Harus Dimakan dan Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa Foto:

1

Apa yang harus dimakan saat sahur?

Makanan kaya protein: Protein dan nutrisi yang berlimpah dalam telur. Protein tidak hanya membantu Anda tetap kenyang lebih lama, tetapi mereka juga dapat dibuat dalam berbagai cara yang sesuai dengan selera Anda.

Makanan kaya serat: Oatmeal yang kaya akan serat, yang dibutuhkan tubuh Anda saat sahur. Serat larut berubah menjadi gel di perut, memperlambat pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol dan gula darah, dan membuat Anda tetap berenergi sepanjang puasa.

Makanan kaya kalsium dan vitamin: Produk susu mengandung kalsium dan protein yang tinggi dan merupakan sumber nutrisi yang baik. Agar tetap kenyang dan terhidrasi di siang hari, cobalah smoothie yoghurt atau milkshake vanilla dan madu.

Apa yang harus dihindari saat sahur?

Karbohidrat sederhana atau olahan: Gula, tepung putih, kue kering, donat, dan croissant, misalnya, hanya memberikan kenikmatan tiga hingga empat jam dan kekurangan nutrisi penting.

Makanan asin: Puasa membuat Anda haus karena ketidakseimbangan kadar natrium dalam tubuh Anda, jadi hindari kacang asin, acar, keripik, dan makanan yang mengandung kecap.

Minuman berkafein: Kafein dalam kopi menyebabkan sulit tidur dan gelisah. Selain itu, tidak menghidrasi Anda dan membuat Anda haus sepanjang hari.

https://www.thenationalnews.com/lifestyle/wellbeing/the-best-foods-to-eat-and-avoid-during-iftar-and-suhour-1.14397