Muslim Australia Akhirnya Bisa Nikmati Buka Bersama

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Kamis 13 May 2021 01:08 WIB

 Anggota komunitas Muslim pergi setelah merayakan liburan Islam Idul Adha di Masjid Auburn Gallipoli di Sydney, Australia, 31 Juli 2020. New South Wales telah memberikan pengecualian bagi 400 orang untuk berkumpul di sebuah masjid di Sydney barat untuk merayakan Idul Fitri Idul Adha adalah yang paling suci dari dua hari libur Muslim yang dirayakan setiap tahun, itu menandai ziarah tahunan Muslim (Haji) untuk mengunjungi Mekah, tempat paling suci dalam Islam. Muslim menyembelih hewan kurban dan membagi daging menjadi tiga bagian, satu untuk keluarga, satu untuk teman dan kerabat, dan satu untuk orang miskin dan yang membutuhkan. Foto:

1

Pelonggaran pembatasan di kawasan regional New South Wales telah memungkinkan MARWA menyelenggarakan buka puasa komunitas tahun ini. Lebih dari 100 orang berkumpul di pusat rekreasi Universitas Charles Sturt pada Sabtu malam untuk berbagi makanan, berbuka puasa dan berdoa bersama. Keluarga membawa hidangan makanan buatan sendiri - makanan tradisional dari Bangladesh, Pakistan, Afghanistan, dan Malaysia.

Saat aroma rempah-rempah memenuhi udara, orang-orang mengisi piring mereka dan duduk untuk berbuka puasa saat matahari terbenam. Ketua MARWA, Waseem Afzal, mengatakan acara komunitas seperti ini memiliki manfaat spiritual dan sosial. "Ini memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk memiliki hubungan sosial satu sama lain, itu mempererat ikatan, itu mempererat persahabatan dan saya pikir itu perasaan yang sangat indah," kata Afzal.

 

 

 

Terpopuler