Empat Hal yang Bisa Dilakukan di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 06 May 2021 09:29 WIB

Empat Hal yang Bisa Dilakukan di 10 Hari Terakhir Ramadhan. IKTIKAF PERTAMA: Jamaah Masjid Al Furqon Kecamatan Bandung Kidul, Bandung menjalankan ibadah saat beriktikaf pada malam ke-21 Bulan Ramadhan, Senin (3/5) dini hari. Memasuki sepuluh hari terakhir umat muslim menambah kualitas ibadah Ramadhan. Mereka beriktikaf dengan berdiam diri bermuhasabah di masjid di malam hari hingga menjelang sahur. Foto:

1

Itikaf atau qiyam

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar memusatkan perhatian pada ibadahmu adalah dengan menghilangkan semua kepedulian duniawi dan hanya berkonsentrasi lebih dekat dengan Allah.

Selama kamu membuat niat untuk itikaf, pahala Anda akan sesuai dengan jumlah waktu yang Anda habiskan di sana. Di mana pun kamu menghabiskan waktu, temukan tempat yang tenang di mana Anda dapat mengubur diri dalam ibadah, jauh dari internet, TV, dan kekhawatiran keluarga.

Ini adalah waktu yang tepat mengejar ketertinggalan target membaca atau menghafal Alquran. Anda dapat mengeluarkan daftar doamu dan menggunakan waktu ini untuk berdoa untuk segala hal yang kamu inginkan.

Anda juga dapat membaca buku dan artikel yang menginspirasi dan membuat janji tentang perubahan yang akan Anda buat dalam hidup. Dan luangkan waktu untuk merenungkan berkah dan rahmat Allah.

photo
Infografis Tips Khatam Alquran Selama Ramadhan - (Republika.co.id)

 

Terpopuler