Trik Turunkan Berat Badan Sambil Puasa Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

 Ahad 18 Apr 2021 08:35 WIB

Trik Turunkan Berat Badan Sambil Puasa Ramadhan Foto:

Setelah berbuka puasa, jangan langsung menikmati makanan sekaligus.

Kontrol porsi Anda

Kontrol porsi adalah yang paling penting di bulan Ramadhan. Inti dari bulan ini adalah melatih kesabaran dan pengendalian diri, oleh karena itu dalam hal makanan kedua faktor ini juga harus diperhatikan.

Tidak makan di antara sahur dan buka puasa dan kemudian makan berlebihan saat berbuka tidak sejalan dengan apa yang diajarkan Ramadhan. Kontrol porsi adalah cara terbaik memastikan angka pada timbangan tidak meningkat pada akhir bulan. Makan dalam porsi kecil selalu merupakan ide yang tepat dan juga membantu seseorang memahami seberapa banyak yang dibutuhkan tubuh.

Tetap terhidrasi

Hidrasi adalah faktor terpenting dalam hal penurunan berat badan. Dengan atau tanpa Ramadhan, semua ahli diet di seluruh dunia menekankan pentingnya menjaga tubuh tetap terhidrasi untuk memperburuk proses penurunan berat badan.

Pada awalnya mungkin tampak tidak mungkin mengingat lamanya puasa, tetapi jika dipecah dengan benar, sangat mudah untuk memenuhi kriteria asupan air untuk menurunkan berat badan. Minum dua liter air per hari sudah cukup sepanjang Ramadhan.

Minum air yang cukup tidak hanya membantu detoksifikasi tubuh, tetapi juga akan menjauhkan nafsu makan. Dua liter air sama dengan hampir delapan gelas.

Untuk mengurai air yang diambil, cara termudah adalah minum dua gelas saat buka puasa. Dianjurkan juga berbuka puasa dengan air karena saat itulah tubuh paling membutuhkannya dan membantu pencernaan makanan yang dimakan segera setelahnya.

Coba minum empat gelas air di waktu antara buka puasa dan sahur. Caranya, minum satu gelas per jam. Sisa 2 gelas air harus dikonsumsi saat sahur. Minuman ekstra seperti minuman bersoda dan berkafein tidak dihitung sebagai air yang masuk, jadi orang harus berhati-hati dengan jenis cairan apa yang diambil selama jam non-puasa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X